Background

Memodifikasi Komentar CBox

Mungkin kawan-kawan pernah melihat komentar di CBox yang tulisannya aneh-aneh. Ada yang pake huruf tebal, miring, garis bawah, teks coret, berwarna, sampai yang bisa gerak-gerak (marque).
Dengan bentuk yang aneh ini, biasanya membuat pengunjung menjadi tertarik untuk mengunjungi blog kita. Dan kalo banyak pengunjungnya, otomatis alexa rank akan terkatrol naik pula kan?!hehe.
Untuk memodifikasi tulisan atau komentar pada CBox itu sebenarnya gampang lho asal tau beberapa tag HTML. Dan dibawah ini tag-tag lengkap untuk memodifikasi komentar pada CBox:

Cara Membuat Teks Tebal
Gunakan tag [b] dan [/b]
Contoh: [b]teks[/b] hasilnya teks tebal

Cara Membuat Teks Miring
Gunakan tag [i] dan [/i]
Contoh: [i]teks[/i] hasilnya teks miring

Cara Membuat Teks Bergaris Bawah
Gunakan tag [u] dan [/u]
Contoh: [u]teks bergaris bawah[/u] hasilnya teks bergaris bawah

Cara Membuat Teks Berukuran Besar
Gunakan tag [big] dan [/big]
Contoh: [big]teks[/big] hasilnya teks besar

Cara Membuat Tulisan Berukuran Kecil
Gunakan tag [small] dan [/small]
Contoh: [small]tulisan kecil[/small] hasilnya tulisan kecil

Cara Membuat Teks Bergaris Tengah
Gunakan tag [s] dan [/s]
Contoh: [s]teks[/s] hasilnya teks dicoret


Cara Membuat Tulisan Rata Tengah
Gunakan tag [center] dan [/center]
Contoh: [center]rata tengah[/center]

Cara Membuat Teks Berjalan (Marquee)
Gunakan tag [scroll] dan [/scroll]
Contoh: [scroll]teks[/scroll]

Cara Membuat Tulisan Berwarna (Color)
Gunakan tag [color=warna] dan [/color]
Contoh: [color=blue]teks biru[/color] hasilnya teks biru

Kode-kode warna yang lain:
[color=red] [/color]
[color=blue] [/color]
[color=green] [/color]
[color=yellow] [/color]
[color=pink] [/color]
[color=purple] [/color]
[color=brown] [/color]
[color=bronze] [/color]
[color=orange] [/color]
[color=black] [/color]
[color=gold] [/color]
[color=silver] [/color]
[color=violet] [/color]

Tapi jangan disalah gunakan ya, soalnya saya juga mengalaminya jika di blog saya ada yang berkomentar memakai huruf yang sangat besar suka bikin sewot karena kan kasian sama yang lain, lagian font yang ukuran normal juga terlihat ko.
Jadi buat kawan jangan disalah gunakan ya ^_^

^_^ Semoga Bermanfaat ^_^

Categories: Share

10 komentar:

  1. haahahahaha, akhirnya ada posting yang bahas soal ini, makasih iqbal.. :) ijin ambil, oke ?
    #buat disimpen di dompet, ahhihihihi :)

    BalasHapus
  2. @chequita. oke sip silahkan kawan ^_^

    BalasHapus
  3. simpan saja dihatimu hehehe piss ^_^

    BalasHapus
  4. mana bisa? :O
    itu mah ngarang buangeeettt :D

    BalasHapus
  5. @chequita. heheheheh piss ^_^

    BalasHapus
  6. oke sob..nambah ilmu..makasih nih..absen sore hari disini :)

    BalasHapus
  7. sip berguna banget....hehehe

    BalasHapus
  8. oh.. bisa warna-warni toh.. katroo saya, thx for the info kawan :)

    BalasHapus
  9. kalo efek marquenya di kasih warna gimana caranya..??
    Tolong di update ya..
    Thanks...

    BalasHapus